Gaji Perawat di Bawah UMP, DPRD Panggil Kepala RS se Sulsel

Selasa , 20 Maret 2018 19:40

DPRDSULSELNEWS - Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kesehatan Sulsel dan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Wilayah Sulsel, di Kantor DPRD Provinsi Sulsel, Selasa (20/3/2018).

DPRD Sulsel Geram, Tak Ada Laporan Pembangunan RS Labuang BajiTingkatkan Publikasi Kegiatan Dewan, DPRD Sulsel Belajar ke Bandung Rajab Sosialisasi Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Sukamaju.

"Masalah kesejahteraan perawat Sulsel berdasarkan data yang kita dapatkan dari perawat di daerah masih banyak tenaga kontrak yang digaji di bawah UMP dan UMR," ujar Abd Rakhmat, selaku Ketua DPW PPNI Sulsel.

Data yang dipaparkan PPNI Sulsel ini membuat anggota dewan kaget, karena fakta lapangan yang menyebutkan jika upah perawat bahkan di bawah standar upah minimum provinsi.

"Setelah RDP ini, kita akan menindaklanjuti dengan memanggil unsur pimpinan rumah sakit se-Sulsel, untuk membicarakan masalah kesejahteraan perawat pada khususnya dan tenaga kesehatan lain pada umumnya," tegas Kadir Halid, mewakili Komisi E dalam RDP ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rachmat Latief  menilai, rencana pemanggilan Pimpinan Rumah sakit se-Sulsel sudah tepat. Karena akan membuka ruang diskusi terkait persoalan tersebut.

"Saya sangat merasakan beban perawat di lapangan yang bekerja dengan penuh resiko, namun belum mendapatkan hak sepenuhnya," ujarnya.

Turut terlibat dalam RPD kali ini perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulsel

BERITA TERKAIT
Komisi E RDP Soal Penipuan Travel Umrah
13 Oktober 2017 19:19
DPRDSULSELnews - Komisi E DPRD Sulsel menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pelaksanaan umra...
Komisi E DRPD Sulsel Geram Abu Tours Belum Berangkatkan 16 Ribu Jemaah
10 Februari 2018 15:19
DPRDSULSELNEWS - Komisi E DPRD Sulsel akan segera menggelar rapat terkait persoalan perusahaan Trave...

  • SHARES