kajian materi penyusunan produk hukum

Rabu , 9 Mei 2018 12:00

DPRDSULSELNEWS - Sekretariat Dprd sulsel khususnya Bagian perundang undangan dan informasi melakukan kegitan bimtek SDM dengan tema Pengembangan Wawasan dalam rangka Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas Aparatur Sekretariat Dprd mengenai Tata cara Penyusunan Produk Hukum daerah di hotel tree makassar (09-05-2018).

kabag perundang undangan dan informasi Surya darma thomas membuka acara bimtek di hotel tree makassar.dalam pembukaan tersebut kabag perundang undangan dan informasi meminta maaf karna berhubung  plt sekwan dprd sulsel tidak hadir dalam bimtek tersebut berhubung karna ada agenda luar.9

dalam bimtek tersebut dihadirkan pemateri dari biro hukum sulsel  Hj. Ernawati Thahir (kepaal Bina Hukum Daerah) selaku memberikan penjelasan mengenai tata cara penyusunan produk hukum daerah.

dalam penjelasan yang dipaparkan Hj. Ernawati Thahir mengatakan produk hukum daerag ada 2 peraturan dan dan penetapan,sistematika penyusunan produk daerah, pertaturan gub. walikota.bupati bersama dengan dprd.

dalam melakukan produk perda kita harus melihat karateristik dan syarat yang dipenuhi kemdian dikonsultasikan ke terlebih dahulu ke walikota,gubenur,dan kementrian.

seperti halnya dengan perda di bulukumba sebagai bahan perdebatan.perda yang dihasilkan itu mewajibkan untuk memakai hijab sekolah..na itu menjadi masalah karna tdak semua warga disana muslim sebagian ada warga yang bergama non muslim..maka ini kami kaji penyusunan produk hukumnya kembali.ujarnya".

dalam materi yang dibawakan tersebut diharapkan kedepannya untuk memahami tata penyusunan produk hukum daerah.
 


  • SHARES