pemandangan fraksi di paripurna DPRD sulsel

Rabu , 6 Juni 2018 22:38

DPRDUSULSELNEWS – Rapat Paripurna DPRD sulsel terkait Pemandangan umum Fraksi terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2017 digelar Gedung Parpurna DPRD Sulsel Lt.3 Rabu(07062018).

Rapat Paripurna yang berlansung dipimpin lansung oleh Wakil ketua DPRD Sulsel H. Yusran Sofyan dan dihadiri oleh beberapqa anggota DPRD sulsel dan jajaran Pemerintah Provinsi sulsel.

Dari beberapa Anggota Fraksi DPRD Sulsel menyampaikan pemandangan umumnya dinataranya,  Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulsel dibacakan oleh Ariady Arsal, dan  mempertanyakan lahan milik Pemprov Sulsel di Center Point of Indonesia (CPI). Mereka mendapat informasi luas lahan tersisa 38 hektare yang awalnya disepakati 50 hektare.

Hal itu dipertanyakan dalam rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum FPKS terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Sulsel tahun anggaran 2017.

"Hasil temuan BPK terkait lahan yang dijanjikan sebesar 50 hektare, ternyata hanya seluas 38 hektare. Terjadi pengurangan yang tidak sedikit. Belum lagi dengan lahan awal yang merupakan tanah tumbuh dan sudah bersertifikat atas nama Pemprov Sulsel," kata Sri Rahmi, legislator PKS yang membacakan pemandangan umumnya. 

Ketua Fraksi PKS, Ariady Arsal mengatakan bahwa kasus CPI adalah yang masalaha serius karena terjadi pengurangan lahan. "Ini masalah serius dan harus diselesaikan, "kata Ariady.ujarnya”.

Dari fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel Andi Tenry Sose menyampaikan pandangan umumnya terhadap rancangan Perda Sulsel tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017.

BERITA TERKAIT
Rrapat Paripurna Jawaban Gubernur atas Pandangan Umum Fraksi
19 Januari 2018 15:15
Dprdsulselnews - Rapat paripurna dewan terkait jawaban gubernur atas pemandangan umum fraksi mengena...
Pemandangan Fraksi DPRD Sulsel di Paripurna
30 November -0001 00:00
DPRDUSULSELNEWS – Rapat Paripurna DPRD sulsel terkait Pemandangan umum Fraksi terhadap Ranperd...

  • SHARES