Sekretariat DPRD Sulsel Berkunjung ke DPRD Bali

Jumat , 11 Mei 2018 16:16

DprdsulselNews - Sekretariat Dprd sulsel Bagian Perundang undangan dan Informasi berkunjung ke kantor Dprd Prov. Bali dalam rangka Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas Aparatur Sekretariat Dprd mengenai Tata cara Penyusunan Produk Hukum Daerah (11-05-2018).

Rombongan sekretariat dprd sulsel bagian perundang undangan dan informasi yang berjumlah 20 terdiri dari 3 sub bagian diantaranya sub bagian produk pengkajian hukum,sub bagian perundang undangan dan sub bagian dokumentasi,publikasi dan informasi.

dalam pertemuan tersebut kabag perundang undangan dan Informasi Surya Darma Thomas menjelaskan sedkit aturan struktur organisasi dan tupoksi  di sekretariat dprd sulsel.
 
"tujuan kami dsini untuk pengembangan wawasan ini. kami sudah diagendakan setiap tahunnya ini sudah termasuk di anggaran pokok dan kami, akan masukkan di perubahan nanti.

setelah adanya pp no 18 pembentukan opd baru yang tadinya bagian persidangn di sub perundang..kini menjadi bagian perundang dan terdiri dari 3 sub".ujarnya..

kepala sub bagian pengkajian produk hukum Andi Amir Hamzah mengatakan terkait dengan penyebaran luasan perda menurutnya setiap anggota dprd di beri tuang untuk menyebarkan ke masyatrakat.

kami melaksanakan ini bukan hanya dapil  saja.ini seluruhnya di daerah ini kami baru evaluasi, kami di sulsel pun ada 26 perda yang kami usulkan dan ini menjadi realisasi yang berat di 2018 ini juga masih kita evaluasi.

menurut kabag persidangan Dprd bali Agung  mengenai anggota dewan, kita juga belajar dari dprd jawa timur.
kami disini hampir sama dengan penyebarluasannya.
ini sudah diatur sebenarnya di peratutan pp no 18.

bahwa dalam sistem pnyebarluasan produk hukum  itu tidak semestinya di dapil saja.tapi setiap di daerah provinsi kami disini hampir sama dengan dprd sulsel.


dalam kunjungan ke dprd bali sekretariat dprd sulsel berharap kedepannya bisa mwnjadi acuan dan pembelajaran kedepannya terkait penyebarluasan produk hukum daerah.
 


  • SHARES