sidak komisi D dprd sulsel

Sabtu , 9 Juni 2018 01:51

Dprdsulselnews - Anggota DPRD Sulsel yang tergabung di Komisi D melakukan kunjungan ke  terminal mallengkeri(8/6/2018).

untuk memantau langsung persiapan pengelola terminal dalam mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang arus mudik yang puncaknya diprediksi oleh Kementerian Perhubungan mulai sore ini dan sabtu besok.

andi nurhidayanti selaku wakil ketua komisi D mengatakan
“Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan pengelola terminal dan seluruh pihak terkait untuk memastikan arus mudik berjalan lancar.
dan juga meminta kepada pengelola terminal untuk memastikan kelengkapan dokumen dari pengemudi bus, kesehatan dan kelayakan kendaraan.


“Persoalan keselamatan dan kenyamanan masyarakat sangat penting.

A Nurhidayati saat berdiskusi dengan pengelola terminal mallengkeri.

Wakil Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel juga meminta pengelola terminal untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan posko kesehatan di terminal-terminal.

“Posko-posko kesehatan di terminal harus diperbanyak untuk menjaga kesehatan para sopir dan pemudik,” ujar Sekretaris Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Sulsel ini.
Selain itu, Pung Etti juga menemukan fakta bahwa ternyata terminal mallengkeri yang harusnya dikelola pemerintah provinsi namun ternyata dikelola pemerintah kota Makassar. Dan ini katanya, harus segera diselesaikan oleh Dinas Perhubungan.

“Berdasarkan UU 23 tahun 2014 tentang pengalihan kewenangan, maka terminal mallengkeri dan 17 terminal tipe B di beberapa kabupaten/kota lainnya harus segera dikelola oleh Pemerintah Provinsi, dan perlu pemerintah provinsi dan pemerintah kota duduk bersama untuk menyeselaikan hal ini,” ujarnya.

Selain di Terminal Mallengkeri, sebelumnya A Nurhidayati bersama rekan-rekannya di Komisi D juga sidak di Bandara Sultan Hasanuddin dan menemui pihak PT Angkasa Pura I sebagai pengelola bandara


  • SHARES