Tolak Tambang Marmer di Lunjen Kab. Enrekang

Jumat , 26 Agustus 2016 15:56

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Massenrempulu.

DPRDSULSELnews - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Massenrempulu mendatangi Kantor DPRD Prov.Sulsel dengan Tujuan Tolak Tambang Marmer di Lunjen (26/08/2016).

Aliansi menganggap bahwa Kehadiran PT. Arung Bungin Group tersebut tidak memberikan Efek Positif Kepada Masyarakat sekitar area Tambang termasuk dibeberapa Kecamatan yang dialiri Sungai Mata Allo akibat Limbah Tambang, seolah-olah masyarakat Massenrempulu akan diarahkan menjadi penonton di Negeri sendiri dan melihat Warisan Leluhurnya Luluh Lantah direnggut Korporasi yang akan merusak Lingkungan sehingga ribuan Lahan Pertanian terancam tercemar Limbah Tambang yang nantinya akan mempengaruhi hasil panen mereka.

Sementara Presiden jokowi terus melambangkan Peforma Reformasi Agraria yang diperuntuhkan demi Kesejahteraan Petani demi terwujudnya ketahanan Pangan Indonesia. oleh karena itu Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Massenrempulu menilai suatu Kekeliruan bagi Pemerintah Kab. Enrekang, khususnya Kepala Dinas Energi dan pertambangan yang telah memberikan Rekomendasi Kepada PT. Arung Bungin Group untuk melalukan Eksplorasi tambang Marmer di desa Lunjen Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang.

dan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Massenrempulu mengajukan Tuntutan untuk mendesak Gubernur Sulsel dan DPRD Prov.Sulsel agar segera mencabut IUP Operasi Produksi PT. Arung Bungin Group dan segera menghentikan aktifitas tambang didesa Lunjen Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang, serta segera mengevaluasi Dinas Energi dan Perambangan Kab. Enrekang. Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Massenrempulu menilai adanya Cacat Prosedur.

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Massenrempulu di Koordinatori oleh Wahyuddin dan Aspirasi mereka di terima oleh Wakil Ketua Komisi A 'Jafar Sodding' dan Muhammad Irfan AB.

BERITA TERKAIT
Mahasiswa Tuntut Penegakan Perda Rokok
31 Mei 2016 15:15
DPRDSULSELnews - Aksi damai yang dilakukan Mahasiswa Makassar dalam rangka hari tanpa tembakau sedun...
Gerakan Aktivis Bintang Sembilan Tolak Pencabutan Undang-Undang Miras !!!
2 Juni 2016 15:45
DPRDSULSELnews - Kantor DPRD Provinsi Sul-Sel lagi-lagi kedatangan tamu dari Gerakan Aktiv...
Tuntutan Aliansi Peduli Perawat Indonesia Timur
28 Juli 2016 12:00
DPRDSULSELnews - Aksi Unjuk Rasa di Lakukan oleh Aliansi Peduli Perawat Indonesia Timur terkait Tinj...
Fakultas Pertanian UIT : Banyaknya Persoalan Birokrasi
29 Agustus 2016 14:20
DPRDSULSELnews - Mahasiswa dari Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar yang bergabung dalam &quo...
Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM)
12 Oktober 2016 12:45
DPRDSULSELnews - Himpunan Aktivis Mahasiswa mendatangi Kantor DPRD Prov. SulSel untuk menyampaikan A...
Evaluasi 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-JK
20 Oktober 2016 16:15
DPRDSULSELnews - Aliansi Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, LMND EK Makassar, PMKRIC...

  • SHARES